Jobs Luncurkan iPad 2 uhooi computer network installation and maintenance: Jobs Luncurkan iPad 2
-- Thank you for your visit, uhooi ....! Maybe I'll visit you or a follower in 3 photos, first: I use a family photo, second: I use a photo of my child, and three: I use my photo private -- We have proposed to several information feeds to your blog posts changed to "setting - site feeds - allow blog feeds: Sort ". Thank you. Uhooi...! --
uhooi.blogspot.com uhooi.blogspot.com uhooi.blogspot.com uhooi.blogspot.com uhooi.blogspot.com uhooi.blogspot.com uhooi.blogspot.com

Saturday, March 5, 2011

Jobs Luncurkan iPad 2

(www.jpnn.com)SAN FRANCISCO  – Belum setahun sukses menjual iPad, Apple langsung menggeber edisi kedua dari tablet komputer superpopuler tersebut. Rabu lalu (2/3,) atau Kamis (3/3), dini hari WIB, iPad 2 diluncurkan di Yerba Buena Theater, San Francisco, oleh sang bos langsung, Steve Jobs.

CEO Apple Inc, Steve Jobs, memperkenalkan iPad 2 yang tebalnya hanya 8,8 mili di San Francisco, California. Kemunculan Jobs bisa dikatakan mengejutkan. Sejak Januari lalu, pria 56 tahun itu absen dari Apple untuk berobat (kabarnya untuk merawat kanker pankreas). Di San Francisco, Jobs tampak pucat, tapi sangat antusias dalam memperkenalkan bayi terbarunya itu. Dia tampil dengan gaya dandan khasnya: Kaus turtleneck hitam dan celana jins.



“Kami sudah bekerja menyiapkan produk baru ini sejak lama. Saya tidak ingin melewatkan hari luar biasa ini,” kata Jobs, yang disambut dengan standing ovation oleh mereka yang hadir menyaksikan acara tersebut.


Jobs pun memukau orang dengan iPad 2. Produk itu lebih tipis, lebih ringan daripada edisi perdana–yang dijual sejak April 2010 lalu. Selain itu, iPad 2 dilengkapi dua kamera (depan dan belakang). iPad 2 juga hadir dalam dua pilihan warna; hitam dan putih.


Saking tipisnya (8,8 milimeter), iPad 2 sampai lebih tipis daripada produk superpopuler Apple yang lain: iPhone 4. Secara keseluruhan, iPad 2 sekitar 33 persen lebih tipis dari versi perdana. Meski demikian, kemampuan baterainya masih sama, yaitu sepuluh jam. Kemampuan iPad 2 juga diklaim jauh lebih dahsyat berkat chip baru A5.


Dengan tambahan perangkat, iPad 2 lantas bisa menampilkan video-video high definition di layar televisi yang lebih lebar.


“Kami rasa, 2011 jelas akan menjadi tahunnya iPad 2,” tegas Jobs, yang pada 2004 juga menjalani perawatan kanker pankreas, lalu pada awal 2009 menjalani transplantasi liver.


Menurut Apple, iPad 2 mulai dijual di Amerika Serikat pada 11 Maret. Tidak lama kemudian, berlanjut dipasarkan di 26 negara lain. Ini benar-benar strategi yang sangat agresif, karena penjualan iPad 2 sudah digeber tak sampai setahun setelah iPad versi perdana beredar.


Tahun lalu iPad edisi perdana mulai dijual pada April. Lalu, selama sembilan bulan, Apple total menjual lebih dari 15 juta unit produk tersebut.


“Kami belum pernah punya sebuah produk yang sukses begitu cepat. Kami sekarang menguasai 90 persen dari total pasar (komputer tablet),” ungkap Jobs.


Cepatnya Apple merilis iPad 2, tampaknya, untuk merespons kehadiran pesaing di pasar tablet yang sedang booming. Dengan cepat-cepat mengeluarkan iPad 2, Jobs mengatakan, para pesaing menjadi pusing tujuh keliling. “Mereka harus kembali ke meja gambar, menyobek desain yang sudah ada,” kata Jobs.


Meski secara fitur lebih canggih, sukses iPad 2 nanti disebut muncul karena faktor lain. Yaitu, harga yang dibuat sama dengan iPad versi perdana. “Apple benar-benar jitu (soal harga),” kata Van Baker, analis Gartner.


Menurut forecast Gartner, penjualan komputer tablet tahun ini bisa mencapai 55 juta unit. Consumer Electronic Show, pameran elektronik terbesar yang setiap awal tahun diselenggarakan di Las Vegas, telah menunjukkan banyaknya pihak yang agresif masuk pasar tablet.


Pesaing terbaru iPad adalah Motorola Mobility’s Xoom, yang baru mulai dijual pekan lalu dan Samsung Galaxy Tab.
(aza/jpnn)

0 comments:

Post a Comment