Inilah Sensor Gerak untuk PC Pertama di Dunia uhooi computer network installation and maintenance: Inilah Sensor Gerak untuk PC Pertama di Dunia
-- Thank you for your visit, uhooi ....! Maybe I'll visit you or a follower in 3 photos, first: I use a family photo, second: I use a photo of my child, and three: I use my photo private -- We have proposed to several information feeds to your blog posts changed to "setting - site feeds - allow blog feeds: Sort ". Thank you. Uhooi...! --
uhooi.blogspot.com uhooi.blogspot.com uhooi.blogspot.com uhooi.blogspot.com uhooi.blogspot.com uhooi.blogspot.com uhooi.blogspot.com

Tuesday, March 1, 2011

Inilah Sensor Gerak untuk PC Pertama di Dunia

(Silicon Alley Insider)
VIVAnews - Asus memperkenalkan cara baru menikmati hiburan di televisi dan PC. Jika Anda biasa menggunakan remote control atau controller nirkabel, Asus WAVI Xtion (baca: way-vee action) justru mengadopsi teknologi sensor gerak pertama di dunia.

Ya, dengan teknologi anyar itu, penggunanya dapat memainkan game di PC, memutar hiburan multimedia di rumah hanya dengan input gestur tubuh yang intuitif pada layar Full HD.


Asus WAVI Xtion terdiri dari dua komponen, yaitu perangkat media streaming nirkabel WAVI, dan sensor gerak Xtion.

WAVI mampu menampilkan media high definition secara nirkabel dari sebuah PC ke TV di ruangan yang berbeda. Ia juga menandai munculnya antarmuka sensor gerak untuk memutar multimedia, bermain game, dan aplikasi lain berbasis gestur.

Sementara WAVI Xtion memadukan teknologi sensor gerak dari PrimeSense dengan antarmuka pengguna ASUS Xtion Portal melalui interaksi aplikasi yang intuitif.

Anda tahu konsol Nintendo Wii? Cara kerja WAVI Xtion kurang lebih sama dengannya. Hanya saja jika Wii menggunakan controller nirkabel, WAVI Xtion tidak sama sekali. Benar-benar berdasarkan gerak gestur tubuh gerak yang tertangkap sensor kamera.

Sementara itu koneksi PC dan TV menggunakan HDMI nirkabel (teknologi WHDMI), yang memberikan transfer data untuk menampilkan konten high definition seperti film, game, dan foto pada frekuensi 5 GHz dengan jangkauan mencapai 25 meter.

Saat mendapatkannya, Asus menyediakan software seperti MayaFit Cardio Life, sebuah game latihan kebugaran yang mendukung sensor gerak, dan BeatBooster, game multiplayer racing adventure di mana pengguna melakukan manuver pesawat jet menggunakan gerakan tubuh.

"Kolaborasi dengan Asus dalam menghadirkan solusi sensor 3D untuk WAVI Xtion membuktikan pada industri bahwa teknologi interaksi yang natural ideal untuk digunakan di ruang keluarga," kata CEO PrimeSense, Inon Beracha. "Kendali intuitif berbasis gestur akan menjadi masa depan pengoperasian pada seluruh perangkat."

Berikut ini spesifikasi WAVI Xtion
WAVI
Standar nirkabel Teknologi AMIMON WHDI
Antena 4 x 5 MIMO
Frekuensi operasi 5GHz
Jangkauan transmisi Hingga 25 meter (line of sight)
Tx I/O 1xHDMI input
Rx I/O 1xHDMI output, 2 x USB
Audio Hingga 8-channel 192KHz 24-bit
 
Xtion
Jangkauan operasi 0,8m-3,5m
Sudut tampilan (horisontal, vertikal, diagonal) 58°, 45° , 70°
Sensor Depth
Platform yang didukung Intel® X86 dan AMD®
Sistem operasi yang didukung Microsoft Windows® XP, Vista, Windows 7 32-bit
Interface/power USB2.0
 

• VIVAnews

0 comments:

Post a Comment